Minggu, 26 Januari 2014

LATAR BELAKANG:SENI, BUDAYA dan FILM


Seni, Budaya dan Film Indonesia
  1. S E N I: Merupakan satu embrio dari tujuh unsur universal kebudayaan yang ada. oleh sebab itu seni dalam kebudayaan dapat dipahami sebagai usaha-usaha manusia untuk memenuhi dirinya sendiri dalam mengatasi persoalan-persoalan melalui Kreasi Akal, Budi.
  2. BUDAYA: Merupakan hidup manusia, Manusia sebagai mahluk sosial yang dihadirkan dalam pangkuan budaya pada awalnya budaya merupakan unsur pembentukan kepribadiannya, dan seutuhnya manusia sangat peka terhadap budaya yang dipangkunya. Karena itu budaya merupakan landasan filosofi yang mendasari sifat dan prilaku manusia.
  3. F I L M: Seting cerita sebuah film bila ini disepakati merupakan jembatan sederhana yang menghubungkan otak-otak penonton dalam berkhayal dari realitas terdekatnya, baik itu cerita nyata maupun cerita rekaan atau film futuristik, seting cerita pada galsturpn dapat menyulap hal jauh menjadi sebuah proksimitas geografis dan proksimitas physikologis kemudahan manusia untuk berimajinasi terbentang luas saat jeljah otak manusia dipersatukan dengan realitas. Bentukan - bentukan terhadirkan didepan mata tak ayal, seting cerita menjadi potensi tersendiri dalam kapital perfilman untuk menjangkau penonton, gerak khayal dalam menyusul cerita akan selalu berusaha dikaitkan dengan sudden seting yang ditangkapnya. Kesetiaan penonton untuk mengikuti alur cerita film itupun dijaga oleh seting logis yang membuka peluang dialog dalam hati penonton puji-pujian atau cibir-cibiran bahkan maki-makian penonton selanjtnya tidak akan lepas dari kemampuan seting untuk menyambungkan isi cerita film secara keseluruhan.



Dalam bentuk Film dipastikan menyatukan multi fungsi tunggal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar