Sabtu, 11 Januari 2014

DASAR PEMIKIRAN

Terilhami dari slogan yang dicanangkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2011 Wonderful Indonesia, maka kami production house Film dan Entertainment ingin turut serta berpartisipasi berkarya dan berekspresi didalam memajukan film-film yang bermutu, berkualitas, beretika, berbudaya dan bermartabat. Yang merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan antara satu dan lainnya dalam Wonderful Indonesia. Artinya secara visioner menggambarkan kesatuan berbagai elemen-elemen pariwisata di Indonesia elemen-elemen itu adalah:


  1. Masyarakat (People)
  2. Budaya (Culture)
  3. Keindahan Nasional (National Beauty)
  4. Keindahan Alam (Natural Resources)
  5. Peluang Investasi (Opportunity Investment)


Menurut kami slogan Wonderful Indonesia sangat bagus dan pantas untuk mencerminkan keindahan alam indonesia yang Wonderful, siapa yang tidak mengenal Wakatobi, Raja Ampat, Bali, Lombok, Samosir dan lain sebagainya.

Karena kata kuncinya adalah Indonesia perlu menghadirkan dirinya bagi produksi sebuah film promosi pariwisata Indonesia. Secara inkerd perlu menyelip dan diselipkan dalam jalinan cerita film secara external.

Promosi Pariwisata Indonesia dapat dilakukan dalam berbagai ajang aktivitas perfilman International, cara termudah dan paling efektif adalah dengan menjadikan seluruh wilayah-wilayah Indonesia sebagai lokasi pembuatan film, pada titik ini menaranya adalah promosi Pariwisata Indonesia melalui film, tentu tidak harus dimaknai sebagai sarana promosi Pariwisata saja, pada titik lain, pada ragam lain, pada berbagai bentuk dan format lain, sebanyak-banyaknya kekayaan Indonesia yang di Pariwisatakan tetap harus hadir dalam bentuk promosi. Tentu irasional juga jika berharap bahwa semua sudut Indonesia bisa terhadirkan didalam film-film yang diproduksi, dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa raihan jangka pendek dan efek-efek promosi di panjang-panjangkan secara panjang pada konteks untuk mengangkat kekayaan budaya dan kekayaan pariwisata Indonesia.

Dengan menggunakan logika yang sama-sama sederhana banyak hal yang bisa difilmkan, dipromosikan, diiklankan dan di dokumentasikan tidak hanya untuk kebutuhan pariwisata saja, tetapi bahkan untuk keperluan Indonesia dimasa depan secara menyeluruh. Seperti tradisi kehidupan masyarakat Dayak, masyarakat Tengger, masyarakat Sasak, masyarakat Baduy, masyarakat Asmat. berbicara mengenai masyarakat adat dalam konteks Wonderful People tentu tidak akan pernah ada habis-habisnya karena, hal tersebut terkat dengan proses pembuatan, penghunian serta fungsi dari rumah-rumah adat di Indonesia, dimulai dari persuku, pergenerasi, perwaktu atau busana adat dan tarian-tariannya serta seni lukis, seni patung, seni ukir beserta kulinernya yang ada pada daerah masing-masing berbagai jenis.

Maka closingnya adalah pada masing-masing masyarakat akan sangat banyak yang bisa dimunculkan dari Indonesia, bakal banyak bisa difilmkan, dan pasti banyak yang bisa di dokumentasikan, diiklankan tentang Indonesia, baik dari sisi wisata maupun sisi lainnya kesemuanya ini apabila dikemas, digarap secara baik dapat menghasilkan Peluang-Peluang Investasi (Opportunity Investment).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar